Jumat, 15 April 2011

Toshiba Hardisk drive (HDD) SATA 7200 RPM Terbaru Bisa menghapus data secara otomatis

Toshiba Hardisk drive (HDD) SATA 7200 RPM Terbaru Bisa menghapus data secara otomatis - Baru-baru ini Toshiba meluncurkan hardisk drive (HDD) SATA 7200 RPM. Keistimewaannya, hard disk ini bisa menghapus data secara otomatis. Baca juga IQ Alarm Clock terbaru 2011 Membangunkan anda dengan cara yang lebih cerdas.

Karena menggunakan enkripsi AES-256, HDD ini diklaim memenuhi standar minimum yang diperlukan untuk digunakan di organisasi penting, contohnya institusi pemerintahan.

Dilansir TG Daily dan dikutip detikINET, Jumat (14/4/2011), enkripsi HDD dijalankan di tingkat hardware sehingga mengurangi kemungkinan masalah kompatibilitas serta membuat proses secara virtual tidak diketahui oleh end user.

Contohnya, pengguna tidak harus melakukan enkripsi secara manual mengingat prosesnya sudah berjalan otomatis selama operasional read/write rutin. Karena fitur enkripsi terintegrasi sepenuhnya, distribusi dari HDD diklaim aman dan cepat.

Yang menarik, jika HDD secara fisik tercabut dari komputer host dan dimasukkan semacam password yang salah, disk yang terpoteksi dapat diprogram untuk membatasi akses. Opsi ini bisa dilakukan untuk menghilangkan sebagian data yang dianggap penting atau mengeksekusi semuanya.

HDD ini juga memungkinkan remote management yang aman menggunakan tools seperti AMT (Active Management Technology) dari Intel. Tersedia kapasitas 640GB, 500GB, 320GB, 250GB dan 160 GB.

0 komentar:

Posting Komentar