Sabtu, 16 April 2011

Cara mudah mengaktifkan HTTPS pada Twitter demi Keamanan informasi username dan password anda

Cara mudah mengaktifkan HTTPS pada Twitter demi Keamanan informasi username dan password anda - Keamanan informasi username dan password menjadi hal yang penting, terutama menyangkut account yang terhubung dengan aplikasi lainnya, seperti Twitter. Pembuat Twitter telah menyadarinya dan menyarankan untuk menggunakan HTTPS ketika mengakses Twitter. mengapa?. Baca juga Cara nge-tweet lebih panjang dengan Twishort di Twitter.

HTTPS adalah protocol yang dapat mengamankan koneksi anda ke Twitter.com dari orang lain atau program yang berusaha mengakses data anda melalui trafik jaringan. contoh sederhananya, ketika anda mencoba melakukan login melalui HTTP biasa di warung internet atau lokasi hotsput, orang lain bisa memata-matai data pada jaringan dan mencuri informasi usernam dan password anda. dengan mengaktifkan HTTPS, hal itu tidak lagi terjadi, setidaknya dengan cara biasa. anda bisa mengaktifkan selalu HTTPS untuk account Twitter anda. caranya adalah sebagai berikut:

  • Login dahulu ke account Twitter anda. sebaiknya anda menggunakan NewTwitter agar dapat menikmati fitur baru Twitter lainnya meskipun NewTwitter ini dirasa lambat untuk koneksi yang terbatas.
  • Di pojok kanan atas, klik username anda untuk menampilkan menu lainnya. klik menu Settings yang berada di paling atas.
  • Pada Tab Account, scroll ke bagian paling bawah. cari opsi HTTPS Only. klik untuk memberikan tanda centang ke checkbox yang ada di sebelah kanannya. maksud opsi ini adalah anda akan selalu menggunakan protocol HTTPS untuk keamanan koneksi bila memungkinkan. pengamanan yang dilakukan adalah mengekripsi informasi account anda sehingga tidak mudah untuk membongkarnya meskipun ada yang mencurinya melalui jaringan. setelah itu, klik tombol Save untuk menyimpan setting anda.
  • Twitter memiliki prosedur keamanan tambahan dalam pengaturan setting. anda diharuskan untuk menuliskan password anda sebagai sarana konfirmasi perubahan. tikkan password anda. setelah itu, klik tombol Save Changes.
  • Anda akan otomatis diarahkan ke HTTPS meskipun pada awalnya menggunakan HTTPS. Namun, untuk alamat mobile.twitter.com, anda tetap harus menulis kan protocol tersebut menjadi http://mobile.twetter.com. bila anda menggunakan aplikasi third-party, pastikan aplikasi tersebut menawarkan fitur untuk login melalui HTTPS atau SSL seperti pada Plume for Android.
  • Selesai...

Semoga artikel di atas bermanfaat buat sobat semua dan salam sukses....

Keyword:
Cara mudah mengaktifkan HTTPS pada Twitter demi Keamanan informasi username dan password anda, langkah mengaktifkan HTTPS pada Twitter, tips mengaktifkan HTTPS pada Twitter, trik mengaktifkan HTTPS pada Twitter, tips dan trik mengaktifkan HTTPS pada Twitter, cara mengaktifkan HTTPS pada Twitter, tutorial mengaktifkan HTTPS pada Twitter, tutor mengaktifkan HTTPS pada Twitter, mengaktifkan HTTPS pada Twitter.

0 komentar:

Posting Komentar