Jumat, 22 April 2011

Cara Mudah Mengurutkan Tabel Word pada Microsoft Word | Microsoft Word Tutorial

Cara Mudah Mengurutkan Tabel Word pada Microsoft Word - Ketika memindahkan kolom dan baris, cara paling cepat untuk mengatur ulang baris adalah mengurutkan tabel. mengurutkan berarti mengatur ulang semua baris di tabel berdasarkan data pada satu atau beberapa kolom. Baca juga Cara menghapus nomor halaman pada lembar pertama Microsoft Word.

Sebagai contoh, tabel yang menampilkan kandidat dan jumlah suara dapat diurutkan secara abjad berdasarkan nama kandidat atau secara numerik berdasarkan jumlah suara yang mereka terima. Tabel menampilkan informasi yang sama, tetapi informasi diurutkan dengan cara berbeda. pada waktu anda mengurutkan tabel, Word mengatur ulang formatting dan datanya. Lakukan pengurutan sebelum anda memformat tabel.

  • Ketik tabel lalu kik tab (Table Tools) pada Menu Layout. di grup Data, klik Sort. anda akan melihat kotak dialog Sort. Bergantung pada ukuran layar anda. anda mungkin harus mengklik tombol Data sebelum melihat tombol Sort.
  • Pada daftar Sort by, pilih kolom yang akan diurutkan. jika diperlukan, klik Type lalu pilih Text, Number, atau Date untuk mendeskripsikan jenis data yang ditangani. pilih Ascending atau Descending untuk mengatur apakah anda ingin mengurutkan secara menaik atau menurun.
  • Jika diperlukan, pada daftar Then by pertama, pilih kolom penentu akhir. jika dua item pada kolom Short by mirip-mirip, Word menggunakan kolom Then by untuk menentukan posisi baris pada tabel. Klik OK.
  • Pada waktu anda mengurutkan tabel, Word mengabaikan header row baris pertama pada tabel dan tidak memindahkannya. namun, jika anda ingin memasukkan header row dalam pengurutan, klik tombol No header row pada kotak dialog Sort.
  • Selesai...

Semoga informasi di atas bermanfaat buat sobat semua dan salam sukses...

Keyword:
Cara Mudah Mengurutkan Tabel Word pada Microsoft Word, langkah Mengurutkan Tabel Word pada Microsoft Word, tips Mengurutkan Tabel Word pada Microsoft Word, trik Mengurutkan Tabel Word pada Microsoft Word, tutorial Mengurutkan Tabel Word pada Microsoft Word, Mengurutkan Tabel Word pada Microsoft Word.

0 komentar:

Posting Komentar