Jumat, 22 April 2011

Cara menghapus Service via Command Line pada Windows 7 "Tutorial Windows 7"

Cara menghapus Service via Command Line pada Windows 7 "Tutorial Windows 7" - Service Windows merupakan proses pada background yang biasanya tidak membutuhkan campur tangan pengguna untuk mengaktifkan ataupun mengelolanya. Baca juga Cara Write Protect untuk USB Flashdisk pada Windows 7 .

Sebagaian aplikasi jahat, seperti virus dan malware, ada yang berjalan sebagai service Windows guna mendukung aktivitasnya dalam melakukan kejahatan. lalu, bagaimana cara menghapusnya? pada tip & trik kali ini akan diberikan cara untuk menghapus service Windows melalui command line. untuk itu, silakan ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Pertama, kita cari dulu nama service yang hendak kita hapus. Buka jendela RUN dengan menekan tombol Windows + R pada keyboard. pada kotak isian Open, tikkan Services.msc kemudian klik tombol OK.
  • Setelah jendela service muncul, cari dan temukan nama service yang hendak anda hapus. kemudian, klik kanan pada item service tersebut dan pilih perintah Properties pada context menu yang muncul.
  • Pada jendela Service Properties, perhatikan pada bagian Service Properties, perhatikan pada bagian Service Name. catat nama service tersebut dan tutup jendela Service.
  • Selanjutnya, klik menu Start > All Programs Accessories. kemudian, klik kanan program Command Prompt dan pilih perintah Run as administrator pada context menu yang muncul.
  • Setelah jendela Command Prompt muncul, tikkan perintah berikut sc delete nama service. kemudian, tekan tombol Enter pada keyboard. Nama service kita peroleh dari jendela Service Properties pada bagian Service Name tadi (Poin ke-4).
  • Jika berhasil, akan muncul keterangan bahwa service berhasil dihapus pada jendela Command Prompt.
  • Selesai...

Semoga artikel di atas bermanfaat buat sobat yang membutuhkan dan salam sukses....

Keyword:
Cara menghapus Service via Command Line pada Windows 7 "Tutorial Windows 7", tips menghapus Service via Command Line pada Windows 7, trik menghapus Service via Command Line pada Windows 7, tutorial menghapus Service via Command Line pada Windows 7, tutor menghapus Service via Command Line pada Windows 7, menghapus Service via Command Line pada Windows 7.

0 komentar:

Posting Komentar