Senin, 25 April 2011

Cara Membuat Hyperlink ke halaman Web pada Microsoft Word

Cara Membuat Hyperlink ke halaman Web pada Microsoft Word - Bisa saja semua informasi yang dibutuhkan pembaca anda ada pada halaman web di Internet. Baca juga Cara Mudah Mengurutkan Tabel Word pada Microsoft Word.

Jika memang demikian, anda bisa membuat hyperlink ke halaman web tersebut supaya pembaca bisa mengunjunginya ketika membaca dokumen anda. ketika pembaca mengeklik link, web browser dibuka dan halaman web muncul. untuk menghubungkan dokumen anda ke halaman web di Internet, ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Pilih teks atau objek yang akan di jadikan sebagai hyperlink. sebagai contoh, pilih satu baris teks atau satu kata. pada tab Insert, di grup Link, klik Hyperlink. Bergantung ukuran layar anda, anda mungkin harus mengklik Links sebelum Hyperlink. anda akan melihat kotak dialog Insert Hyperlink. anda juga bisa membuka kotak dialog ini dengan mengeklik kanan suatu objek atau teks dan pilih Hyperlink dari menu shortcut.
  • Di bawah Link To, pilih Existing File or Web Page. untuk memasukkan alamat halaman web, klik tombol Browse the Web (tombol) bergambar bola dunia dan kaca pembesar). Web browser anda akan dibuka. Buka halaman web yang akan anda hubungkan dan kembali ke program. atau, klik browsed Pages. dengan begitu, kotak dialog menampilkan halaman web yang baru-baru saja anda kunjungi. pilih suatu halaman. atau, tikkan (atau copy) alamat halaman web ke boks Address. anda bisa mengklik kanan di boks teks dan pilih Paste untuk meng-copy alamat halaman web ke dalam boks Address.
  • Klik tombol ScreeTip lalu masukkan teks petunjuk pada kotak dialog Set Hyperlink ScreenTip dan klik OK. Pembaca dapat melihat petunjuk teks yang anda masukkan pada waktu mereka mengarahkan pointer mouse ke atas hyperlink.
  • Tutup kotak dialog Insert Hyperlink. Tes hyperlink untuk memastikan pembaca dibawa ke halaman web yang benar. untuk melakukannya, tekan dan tahan tombol [Ctrl] dan klik hyperlink atau klik kanan dan pilih Open Hyperlink dari menu Shortcut.
  • Selesai....

Semoga artikel singkat di atas bermanfaat buat teman semua dan salam sukses....

Keyword:
Cara Membuat Hyperlink ke halaman Web pada Microsoft Word, tips Membuat Hyperlink ke halaman Web pada Microsoft Word, trik buat Hyperlink ke halaman Web pada Microsoft Word, tutorial Menambah Hyperlink ke halaman Web pada Microsoft Word, langkah Membuat Hyperlink ke halaman Web pada Microsoft Word, Membuat Hyperlink ke halaman Web pada Microsoft Word.

0 komentar:

Posting Komentar