Rabu, 11 Mei 2011

Shortcut untuk Mengaktifkan UAC pada Windows 7 "Tutor Windows 7"

Shortcut untuk Mengaktifkan UAC pada Windows 7 "Tutor Windows 7" - UAC memang sangat penting untuk mencegah program jahat menginfeksi komputer. namun, kadang sebagian pengguna merasa UAC sangat menganggu dan ingin mematikannya. Baca juga Cara Menampilkan Recycle Bin pada Personal Start Menu pada Windows 7.

Oleh sebab itu, ada baiknya anda membuat shortcut untuk mengaktifkan dan mematikan UAC sehingga jika ingin mematikan atau mengaktifkannya, anda bisa dengan mudah melakukannya. Berikut ini langkah nya.

  • Pertam, klik kanan area kosong pada desktop dan pilih perintah New > Shortcut pada context menu yang muncul.
  • Setelah muncul jendela pembuatan shortcut, pada kotak isian Type the location of the item, ketikkan C:\Windows\System32\cmd.exe/k%windir%\System32\reg.exeADDHKLM \SOFTWARE\Microsoft\Windows\CurrentVersion\Poilicies\System /v EnableLUA /t REG_DWORD /d 0 /f Untuk shortcut yang digunakan untuk mematikan UAC atau ketikkan C:\Windows\System32\cmd.exe/k %windir%\System32\reg.exe ADD HKLM\SOFTWARE\ Microsoft\Windows\CurrentVersion\Policies \System /v EnableLUA /t REG_DWORD /d 1 /f untuk shortcut yang digunakan untuk mengaktifkan UAC. Kemudian, klik tombol Next.
  • Pada jendela berikutnya, pada kotak isian Type a name for this shortcut, isikan nama shortcut yang akan kita buat. misalnya, kita isikan Enable UAC atau Disable UAC. Kemudian, klik tombol Finish.
  • Pada tahap ini, shortcut seharusnya sudah muncul pada desktop. selanjutnya, klik kanan shortcut tersebut dan pilih perintah Properties pada context menu yang muncul.
  • Setelah jendela Properties muncul, pastikan anda berada di tab Shortcut dan klik tombol Advanced.
  • Setelah kotak dialog Advanced Properties muncul, beri tanda cek atau klik pilihan Run as administrator. Kemudian, klik tombol OK.
  • Terakhir klik tombol OK, tutup jendela Properties.

Semoga informasi di atas bermanfaat dan salam sukses...

0 komentar:

Posting Komentar