Senin, 30 Mei 2011

Cara Enkripsi Windows Page File Pada Windows 7 "Tutorial Windows 7"

Cara Enkripsi Windows Page File Pada Windows 7 "Tutorial Windows 7" - Enkripsi Merupakan teknik pengacakan data agar data tidak bisa diakses oleh orang yang tidak berwenang. tidak hanya data file secara fisik yang perlu di enksripsi. daerah lain dari sistem operasi yang dapat mengungkapkan informasi tentang file tersebut juga perlu mendapat perhatian. Baca juga Cara Membuat Start Menu dengan Icon Kecil Pada Windows 7.

Salah satunya adalah Pagefile Windows, yang pada dasarnya merupakan hard drive cache untuk file. Dengan mengenkripsi Windows page file, diharapkan informasi dari file tidak bisa dengan mudah diakses oleh orang lain yang tidak berwenang.

  • Klik Start Menu > All Programs > Accesories kemudian klik kanan item Command Promp dan pilih perintah Run as administrator pada context menu yang muncul.
  • Setelah muncul jendela Command Prompt, tikkan perintah fsutil behavior set EncryptPagingFile 1 untuk melakukan proses enkripsi pada Windows pagefile. setelah itu, akhiri dengan menekan tombol Enter pada keyboard. namun, harap diingat bahwa hasil baru dapat dilihat setelah anda me-restart komputer.
  • Untuk melihat apakah windows pagefile sudah terenkripsi atau belum, lakukan langkah berikut ini. masih pada jendela Command Prompt, tikkan perintah fsutil behavior query EncryptPagingFile. setelah itu akhiri dengan menekan tombol Enter pada keyboard.
  • Terakhir, jika anda ingin menonatifkan proses enkripsi pada Windows pagefile, tikkan perintah fsutil behavior set EncryptPagingFile 0 pada jendela Command Prompt dan akhiri dengan menekan tombol Enter pada keyboard. Jangan lupa untuk me-restart PC.
  • Selesai....

0 komentar:

Posting Komentar