Senin, 23 Mei 2011

Ponsel Terbaru Aquos Hybrid 007SH Ponsel Android 'Kerang' Berkamera 16 MP

Ponsel Terbaru Aquos Hybrid 007SH Ponsel Android 'Kerang' Berkamera 16 MP - Sharp memang kurang terdengar kiprahnya di jagat ponsel dunia. Namun vendor asal Jepang ini kerap menghadirkan ponsel berkelas dan kadang mengejutkan, seperti ponsel Aquos Hybrid 007SH ini.

Mengejutkan karena ponsel ini disebut-sebut sebagai smartphone Android pertama yang berbentuk kerang atau clamshell. Bodinya pun diklaim tahan air. Terlebih lagi, layar 4,3 inch di ponsel ini telah berteknologi 3 dimensi (3D) yang bisa dilihat tanpa bantuan kacamata.

Bodi ponsel 'kerang' ini tidak hanya bisa ditekuk ke depan, namun juga ke belakang. Saat ditekuk ke belakang inilah, bentuknya bakal mirip dengan ponsel Android layar sentuh konvensional.

Fitur lain yang patut diperhitungkan adalah kameranya yang sudah beresolusi 16 megapixel, melebihi standar kamera ponsel lain yang edar di pasaran. Terdapat pula TV Tuner, HDMI sampai Bluetooth 3.0.

Seperti detikINET kutip dari PocketNow, Senin (23/5/2011), sistem operasinya sudah Android Gingerbread alias versi 2.3. Sedangkan dapur pacu mengandalkan prosesor 1 GHz Snapdragon Qualcomm.

Sharp selama ini fokus bermain di pasar negara kandangnya, Jepang. Dan ponsel ini pertama kali juga bakal dirilis bulan depan di Negeri Sakura. Namun juru bicara Sharp menyatakan berencana merilis lini ponsel Aquos ke berbagai negara, seperti China dan mungkin Amerika Serikat.

0 komentar:

Posting Komentar