Rabu, 30 Maret 2011

Cara mengetahui apakah orang lain menggunakan Account Facebook Anda

Cara mengetahui apakah orang lain menggunakan Account Facebook Anda - Seiring dengan semakin populernya Facebook, orang-orang yang tidak bertanggung jawab menjadikannya sebagai media untuk melakukan kejahatan, terutama dalam bentuk penipuan melalui account orang lain. bagaimana jika ternyata account anda digunakan untuk menipu teman anda? sungguh menjengkelkan, bukan?. Lihat juga 5 Langkah Bersihkan Account Facebook yang kena Hantu 'McD' di Facebook.

Jika anda melihat ada aktivitas tidak wajar di wall anda atau teman anda berkata baru saja chat dengan anda, tetapi sebenarnya bukan anda yang chat dengannya, berarti ada keanehan pada account anda. kemungkinan besar ada orang lain yang menggunakan account anda.

Facebook memiliki fitur untuk mengetahui komputer mana dan browser apa yang pernah digunakan untuk membuka account Facebook anda. cara untuk menggunakan fitur itu cukup mudah. ikuti langkah-langkah berikut ini.

  • Login ke account anda. setelah itu, di pojok kanan atas, buka menu Account - Account Settings.
  • Pada tab settings, cari pilihan Account Security. Klik link Change yang terdapat di sebelah kanannya.
  • Setelah terbuka, anda bisa melihat aktivitas account anda sebelum-sebelumnya. terlihat bahwa Recent Activity merupakan aktivitas yang sedang anda lakukan saat ini. Location akan dicari berdasarkan IP anda karena IP dapat mencerminkan lokasi Anda.
  • Anda juga bisa melihat aktivitas lain yang sedang aktif atau memiliki session login pada account anda. detail aktivitas tersebut berupa waktu terakhir mengakses, lokasi berdasarkan IP, dan browser serta sistem operasi yang digunakan. Bila anda adalah pengguna setia Firefox pada Linux, tetapi mendapati aktivitas penggunaan melalui Chrome pada Windows, Anda dapat menghentikannya dengan mengeklik End Activity. Dengan demikian, secara otomatis anda melakukan Logout dari lokasi tersebut.
  • Untuk keamanan lebih, anda juga bisa mengaktifkan fitur agar Facebook mengirim e-mail atau SMS apabila ada komputer yang belum pernah terdaftar tetapi berusaha melakukan login ke account anda. tandai checkbox pada bagian atas kemudian klik tombol Save.
  • Selesai....

Semoga artikel singkat diatas bermanfaat buat sobat semuda dan salam sukses....

Cara mengetahui apakah orang lain menggunakan Account Facebook Anda, check siapa saja yang pakek accoutn facebook anda, cara mengetahui siapa memakai account facebook kita, tips mengetahui apakah orang lain menggunakan Account Facebook kita, tutor cara mengetahui apakah orang lain menggunakan Account Facebook.

0 komentar:

Posting Komentar